Senin, 02 November 2015

pelaku bisnis yang ada di Indonesia



1.       4 pelaku bisnis yang ada di Indonesia, yaitu:
a.       Pemerintah
Pemerintah yang bertugas untuk mengatur kegiatan ekonomi. Pemerintah juga pelaku ekonomi yang melakukan kegiatan konsumsi, produksi, dan distribusi.

b.      Pengusaha atau pebisnis
Pengusaha atau pebisnis adalah orang yang melakukan bisnis yang sudah memiliki karyawan atau staff, dan memiliki struktur dan system bisnis. Pebisnis memiliki sejumlah usaha, dan hanya focus di pengembangan usaha nya saja. Meski ada sedikit usaha pengembangan, pengusaha masih menjalani rutinitas usaha dengan penghasilan tetap.

c.       Pedagang
Pedagang adalah orang yang melakukan usaha. Bidang usaha pedagang biasanya tunggal dan tidak memiliki karyawan atau pegawai. Hanya menjalankan rutinitas usaha dan pendapatan hanya dari satu sumber, sehingga jika tutup sebentar, pendapatan berkurang.
d.      Entrepreneur
Entrepreneur adalah orang yang melakukan wirausaha. Paleku bisnis ini sudah memiliki karyawan atau staff dan sudah menjalankan usaha secara sistematis dan terstruktur. Sudah memiliki sejumlah usaha tetapi masih berambisi untul memperluas bisnis nya. Entrepreneur pandai mengambil peluang usaha dan rajin mencari terobosan terobosan terbaru.
2.       Alasan kita mempelajari pengantar bisnis untuk karier dimasa depan.
Menurut saya, mengapa kita harus mempelajari pengantar  bisnis untuk karier di masa depan karena pengantar bisnis ini menjadi dasar kita untuk sukses nanti. Disini kita akan belajar bertanggung jawab untuk bisnis kita, untuk menyikapi bisnis kita.  Dari pembelajaran ini mendorong kita untuk mempelajari secara mendalam tentang bisnis dan kegiatan bisnis. Untuk masa depan kita bias membuka usaha sendiri atau berwiraswasta, dan kita bias menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakt. Sehingga dapat meningkatkan perekenomian di Indonesia.
3.       5 masalah bisnis yang ada di Indonesia
a.       Dangkal nya sumber daya manusia
Indonesia semakin kesulitan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja seiring dengan cepatnya laju globalisasi, perkembangan teknologi dan pola kerja dinamis. Masalah ini juga di perparah dengan adanya emigrasi tenaga professional, tingkat pendidikan, tenaga kerja yang semakin menua,dan kurang nya fasilitas untuk pelatihan.
b.      Modal
Biasanya orang yang hendak melakukan usaha selalu mengkambing hitamkan modal. Padahal cara mendapatkan modal banyak dan modal itu tidak hanya uang, tetapi bias dengan ide, tenaga dan lainnya.
c.       Sepi pelanggan
Saat pembeli mulai sepi dan pelanggan tidak kunjung datang, ini merupakan masalah yang serius yang kerap dialami pebisnis pemula. Karena bias membuat pebisnis rugi , dan jika kelamaan seperti ini mengakibatkan bisnis tersebut gulung tikar.
d.      Kesulitan meningkatkan penjualan
Bisnis berjalan, tapi tidak mengalami peningkatan. Sulit untuk memperluas jaringan, sulit untuk meningkatkan penjualan, sulit untuk menembus pasar baru, menarik perhatian pelanggan.
e.      Gagal melakukan marketing yang jitu
Iklan sudah dilakukan, promosi juga sudah dilakukan, tapi marketing tetap saja tidak berkembang. Berarti ada masalah pada cara marketing yang dilakukan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar